Sabtu, 20 Februari 2010

BAHANA GITA SMANSA, Membahana Merdu Suara SMANSA


Bahana Gita, nama yang hampir menjadi legenda seiring berjalannya umur SMA Negeri 1 Tuban. Inilah kelompok paduan suara SMANSA yang menjadi kebanggaan seluruh keluarga besar SMANSA Tuban. Dengan segenap prestasi yang pernah diraih sejak dibentuk tahun 1970, Bahana Gita bahkan menjadi kebanggaan bagi warga Tuban.
Beranggotakan siswa kelas X dan kelas XI sebagai "suara" utama dari Bahana Gita, mereka terus mengasah kemampuan dalam bidang tarik suara ini. Anggota Bahana Gita diseleksi berdasarkan jenis suara mereka. Sopran, bass dan jenis suara lainnya dikelompokkan. Latihan rutin seminggu sekali mereka lakukan di aula SMANSA.
Dibentuk sebagai wadah penigkatan bakat siswa, Bahana Gita SMANSA menajdi ekskul bagi para penggemar tarik suara. Di sini, mereka tidak hanya dilatih untuk menyanyi dengan baik, namun menyanyi dengan baik dalam sebuah kesatuan yang membutuhkan kekompakan.
Dengan bimbingan vocal dari Bapak Wawan dan juga binaan langsung dari Bapak Bambang Puji serta Bapak Koesworo, Bahana Gita sudah menapaki berbagai ajang kompetisi mulai tingkat kabupaten bahkan nasional dan salah satu yang sangat membanggakan adalah saat meraih Paduan Suara Terbaik tahun1990.
Segudang prestasi yang telah diraih Bahana Gita menjadikannya salah satu ekskul favorit di SMANSA. Suara mereka bekumandang setiap Senin saat bendera kebanggsaan dan kebanggaan kita, Merah Putih dikibarkan serta saat mengheningkan cipta mengenang pahlawan sebagai penampilan rutin mereka. Paduan suara SMANSA ini juga sering menjadi pengiring di upacara tingkat kabupaten, seperti saat Hari Pendidikan Nasional dan upacara lainnya.
Regenerasi terus dilakukan di Bahana Gita SMANSA, namun prestasi dan kualitas mereka tetap dipertahankan untuk tetap bisa menjadi kebanggaan. Untuk itu, pemupukan semangat dan motivasi diri yang tinggi selalu ditanamkan untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagai bekal utama bagi setiap anggota Bahana Gita SMANSA.
Membahanalah terus BAHANA GITA SMANSA!!!

Selamat kepada Bahana Gita SMANSA yang telah meraih Perak dalam Lomba Paduan Suara Se-Jawa Bali, 20 Februari 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar